Home » Science Review » PENGOBATAN TRADISIONAL

PENGOBATAN TRADISIONAL

Mengobati Ambeien
Daun jambu muda atau pucuknya dan pisang klutuk (pisang biji) dicuci bersih.  Pisang klutuk tidak usah dikupas kulitnya, langsung diparut dan dicampur dengan daun jambu lalu ditumbuk.  Minumlah air perasan pisang dan daun jambu tadi.  Lakukan hal ini berkali-kali, walaupun rasa sakit sudah hilang, supaya benar-benar sembuh.
Pantangan :  Alkohol, makanan pedas, daging kambing, makanan masam dan makanan yang terlalu banyak serat.

Obat Impoten
1 ons jahe dan 3 kuncup laos diparut, diperas diambil airnya.  1 butir telur ayam kampung dikocok sampai halus.  1 buah jeruk limau ditumbuk halus, diperas diambil airnya.  7 butir merica dihaluskan kemudian dicampur 1 sendok makan kecap manis dan 1 sendok makan madu asli.  Semua bahan kemudian dikocok.  Minum ramuan ini ketika hendak bersetubuh kira-kira selang 1 jam.  Bagi penderita impoten berat, balurkan ampas ramuan ini pada penis.  Caranya ampas tersebut diseduh dengan air panas.
Tekanan Darah Tinggi
Akar pohon pepaya dicuci bersih dan direbus dengan air satu liter.  Biarkan sampai mendidih dan airnya tinggal seperempat.  Minumlah air rebusan ini dalam keadaan hangat setiap hari pada pagi dan sore hari.  Akar pohon pepaya ini dapat direbus berulang-ulang hingga tujuh kali.
Cara lain adalah dengan makan bawang putih 3 siung tanpa digoreng maupun direbus.  Lakukan hal ini tiap pagi dan sore hari.
Obat Sakit Liver
Siapkan 2 potong jari kunir, kencur sebesar ibu jari, 3 sendok teh brotowali, 2 butir bawang putih, 1 genggam daun simbukan.  Semua bahan ditumbuk halus.  Ambil satu sendok teh ramuan yang sudah ditumbuk tadi, seduh dengan secangkir air panas.  Lakukan hal ini tiga kali sehari minimal dilakukan selama 7 hari.  Lebih baik lagi bila dilakukan selama sebulan penuh.
Obat Sakit Kuning
Siapkan bonggol bambu kuning, bonggol daun nanas muda, adas pulowaras secukupnya.  Ketiga bahan ditumbuk halus, diperas diambil airnya, sebelumnya campurkan dulu air ½ gelas.  Minumlah air perasan itu tiap pagi, siang, malam hari.  Lakukan hal ini sebulan penuh.  Bila sudah sembuh, sebagai upaya pencegahan, makanlah setiap bulan sekali kerang laut.  Kerang direbus dan dimakan pakai saus.
Obat Sakit Maagh
¼ kg kacang hijau dicuci bersih lalu dikeringkan.  Setelah kering kemudian disangrai sampai masak dan ditumbuk halus.  Gunakan satu sendok tepung kacang hijau tadi dicampur dengan air lalu diminum setiap hari sampai rasa sakit berkurang.
Obat Kurang Darah
2 butir telur ayam kampung diambil kuningnya saja, aduk rata, dicampur dengan 1 sendok makan madu asli, aduk lagi hingga rata, campurkan perasan 1 buah jeruk nipis aduk lagi rata.  Satu genggam daun bayam ditumbuk rata diperas dan diambil airnya masukkan pada ramuan di atas aduk lagi hingga rata betul.  Minumlah ramuan ini selama tiga hari berturut-turut.  Untuk menjaga agar kondisi terus membaik maka minumlah ramuan ini seminggu sekali.
Cara Mengharumkan Vagina
Ambil sepuluh lembar daun sirih besar yang sudah mulai menguning.  Bersihkan daun itu lalu rebuslah dengan air 2 gelas.  Biarkan sampai air tinggal segelas.  Minumlah dalam keadaan hangat-hangat kuku.  Lakukan hal ini tiap pagi dan sore hari niscaya vagina anda berbau harum.
Cara lain yaitu ambil segenggam kemangi, tumbuk halus dan peras airnya.  Campurkan madu sesendok teh dan seujung kuku garam yodium, aduk sampai rata baru diminum.  Minum ramuan ini tiap pagi hingga sebulan penuh, lalu seminggu cukup dua kali.
Melenyapkan Bekas Cacar Air
Jagung muda diparut lalu digosokkan pada bagian wajah dan bagian tubuh yang ada bintik-bintik merahnya.  Lakukan pengobatan sederhana ini secara tekun.
Menyembuhkan Sakit Ginjal
3 sendok makan kacang kedelai direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih, biarkan hingga airnya tinggal 1 gelas, minum dalam keadaan hangat.
Obat Rhuematik
Siapkan 3 butir pala, 3 butir bawang putih, 20 merica hitam, 10 buah cengkeh, jahe 2 jari tangan, ½ sendok teh jinten.  Semua bahan tersebut ditumbuk halus. Kemudian dimasukkan kedalam 225 cc minyak gandapura dan aduk sampai rata.  Gunakan tiap malam untuk menggosok bagian tubuh yang terasa sakit.

Leave a comment